Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup

Peserta Ngaji BNQ sedang belajar membaca Qur'an, sebagai langkah awal mempedomani kiab suci

Mengapa belajar dan membaca alquran merupakan amal terbaik? Karena Rasulullah SAW bersabda yang artinya "Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar alquran dan mengjarkannya"Dimaksud dengan amal terbaik, karena manusia yang baik di mata Allah adalah orang yang belajar alquran dan mengajarkannya. maka bagi orang-orang yang enggan untuk belajar dan mengajarkan alquran sangat lah merugi dan termasuk orang-orang yang akan menyesal di kemudian hari. 

Banyak diantara kita yang sudah mengetahui bahwa setiap bacaan alquran yang kita baca akan mendapatkan 10 kebaikan, seperti sabda rasulullah yang artinya "Siapa saja yang membaca satu huruf dari kitab Allah (Al-Qur'an) maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu di balas dengan sepuluh kali lipatnya ".

Besarnya pahala yang kita dapatkan dari membaca Alquran membuat kita umat muslim berlomaba-lomba dalam membaca Al-Qur';an, apalagi di bulan suci Ramadhan. yang setiap kebaikan akandi lipat gandakan menjadi 10 kali lipat lagi. dan selain pahala yang begitu besar dalam membaca Al-Qur'an yang kita dapatkan, orang tua kitajuga mendapatkan ganjaran dari kita anaknya yang mempelajari Al-Qur'an.


Testimoni Peserta Ngaji