BERBAGI ITU INDAH

Penerima manfaat kegiatan sosial BNQ Santunan Yatim Dhuafa
Berbagi seyogianya menjadi kewajiban setiap insan ciptaan Allah. selain sebagai makhluk individu yang memiliki kesempurnaan dari unsur raga dan jiwa, fisik dan psikis, ataupun rohani dan jasmani manusia juga terlahir sebagai makhluk sosial. dalam kehidupan ini memang sangat mudah diucapkan oleh sipa saja di planet ini, namun sejatinya tidak demikian dengan realita kehidupan yang kita temui. sering kali kita jumpai orang-orang dijalanan, keramaian atau dimana saja yang meminta kepada kita namun sering pula kita tidak dapat memberi dari apa yang kita punya.

padahal apabila kita mampu memberi dari kekurangan kita ada sukacita besar yang bergerumuh dalam batin kita. adakalanya kita menjumpai mereka yang berkekurangan, berkebutuhan khusus sehari belum menikmati sesuap nasi namun untuk memberi Rp. 1000 terasa mahal sekali bagi kita. mengapa ini terjadi? padahal memberi seribu kepada mereka yang membutuhkan tidak akan mengurangi harta yang anda memiliki, bahkan Allah balas dengan berlipat ganda.

Kodrat kita sebagai makhluk sosial menjadi sebuah keharusan bagi setiap insan untuk dapat berbagi dengan sesamanya. dalam berbagi tidak menjadi keharusan bahwa makanan, minuman, pakaian, atau kebutuhan-kebutuhan mendasar manusia saja. berbagi itu juga bisa dalam bentuk kepedulian sesama, orang tua, atau keluarga kita. perlu di ingat bahwa bukan saja pada mansia namun pada hewan atau tumbuh-tumbuhan di alam semesta.

Khususnya anak yatim piatu banyak sekali yang membutuhkan bantuan dari saudara-saudara yang diberikan Allah kelebihan harta, tahukah anda orang-orang yang mendustakan Agama, salah satu nya orang-orang yang membiarkan anak yatim terlantar tanpa memperdulikan nya. semoga dengan tulisan yang singkat ini dapat membuka mata hati kita untuk bisa saling berbagi kepada sesama, karna berbagi itu sangatlah indah.

Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.

 

Testimoni Peserta Ngaji